Laman

Rabu, 16 November 2011

Janji Main Serius, RD Waspadai No 10 Malaysia


Tim Garuda Muda lolos setelah berhasil mengemas kemenangan pada tiga laga grup.
Rabu, 16 November 2011, 12:25 WIB
Edwan Ruriansyah, Muchamad Syuhada
VIVAnews - Pelatih Timnas SEA Games, Rahmad Darmawan mengaku akan tetap serius menghadapi pertandingan melawan Malaysia, Kamis 17 November 2011. Pria yang akrab disapa RD itu berjanji tidak akan melepas duel terakhir di babak penyisihan Grup A ini meski Indonesia telah memastikan lolos ke semifinal.

Tim Garuda Muda lolos setelah berhasil mengemas kemenangan pada tiga laga grup. Sedangkan Malaysia setidaknya wajib meraih hasil imbang agar bisa menyusul langkah tuan rumah.

"Kami akan tetap serius menghadapi pertandingan melawan Malaysia. Kami tidak akan lepas pertandingan itu," ujar RD.

RD menyebut keputusannya tetap bermain serius sudah melalui pertimbangan yang masak. Itu termasuk mempertimbangkan kesiapan Indonesia menghadapi semifinal yang akan digelar pada Sabtu 19 November 2011.

Laga itu digelar dua hari setelah laga terakhir grup. Artinya, Tim Merah Putih hanya punya waktu istirahat sehari saja.

"Tentu, kami mempertimbangkan pertandingan semifinal. Tapi, bukan begitu juga caranya (melepas laga lawan Malaysia)," ungkap pelatih yang sempat menangani Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu.

Mengenai permainan Malaysia, RD sudah mengamati calon lawan timnya itu. Menurutnya, kemampuan Harimau Malaya Muda cukup merata di semua lini. Namun,  RD mengaku sangat mewaspadai pemain bernomor punggung 10 alias kapten Malaysia, Bakhtiar Baddrol.

"Malaysia merata di semua lini, tapi yang patut diwaspadai adalah nomor 10," jelas RD.

Bakhtiar piawai memainkan tempo dan ritme permainan Malaysia. Selain itu, ia juga produktif dengan mencetak tiga gol bagi Malaysia.

Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A jika tak kalah saat melawan Malaysia. Calon lawan di semifinal dari wakil Grup B yakni antara Vietnam dan Myanmar.

Dari Grup B belum diketahui juara maupun runner up grup karena Vietnam masih menjalani laga terakhir melawan Laos, Kamis 17 November 2011. Untuk sementara Myanmar berada di puncak klasemen Grup B. (umi

3 komentar: