Laman

Selasa, 15 November 2011

Persib Vs Sriwijaya fc di Laga Perdana ISL

Persib sudah lebih dulu jadi tim pembuka IPL melawan Semen Padang.

Selasa, 25 Oktober 2011, 06:05 WIB
Zika Zakiya
VIVAnews - Sriwijaya FC semakin memberikan sinyal kuat untuk tetap mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) ketimbang Indonesian Premier League (IPL) versi PSSI.  Rencananya, ISL akan kembali dikelola di bawah PT Liga Indonesia dan akan menggelar kompetisi di mulai 1 Desember 2011 mendatang.

Sriwijaya bersama 12 klub lainnya yang berasa dari kompetisi Liga Indonesia musim lalu sepakat untuk tetap menjalankan kompetisi di ISL karena sesuai dengan kongres di Bali dan Statuta. Direktur teknik SFC mengungkapkan bahwa sriwijaya sudah mendapat jatah kick off pembuka ISL.
"Jadwal laga perdana sriwijaya main di ISL pada tanggal 1 Desember nanti melawan Persib bandung," ungkap Hendri Zainuddin.
Pemilihan Persib sebagai tim pembuka juga cukup mengejutkan. Mengingat tim berjuluk Maung Bandung ini sudah lebih dulu jadi tim pembuka IPL melawan Semen Padang pada 15 Oktober lalu.
Keputusan ini semakin memperkuat eksistensi yang menolak Liga Primer Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya, PT Liga Indonesia masih merupakan pengelola resmi Liga Indonesia merujuk kepada hasil kongres PSSI.

Sementara PSSI dengan format LPI diubah ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo hanya melalui rapat Exco. "Kami hanya mencoba mengikui aturan main yang sesuai dengan hasil kongres dan statuta yang ada. Tidak lebih hanya untuk turut membuat sepakbola nasional yang profesional,"  tegas Hendri lagi.

3 komentar: