Laman

Kamis, 17 November 2011

Malaysia Tak Peduli Indonesia Pasang Cadangan



Malaysia Tak Peduli Indonesia Pasang Cadangan
Malaysia yang mengumpulkan tujuh poin dan berada di posisi 2 klasemen sementara Grup A.
Kamis, 17 November 2011, 16:30 WIB
Edwan Ruriansyah
VIVAnews - Pelatih Tim SEA Games Malaysia, Ong Kim Swee tidak percaya Indonesia akan menurunkan tim kedua dalam laga terakhir Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis malam, 17 November 2011. Tim Harimau Muda Malaya hanya fokus meraih poin.

"Saya tidak memikirkan para pemain yang diturunkan Indonesia. Saya hanya fokus kepada tim Malaysia," kata Kim Swee kepada Utusan.

Pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan memang mengisyaratkan untuk menurunkan beberapa pemain pelapis dalam laga ini. Rencananya, ada lima pemain yang akan dirotasi RD. Pertimbangan RD tak lain untuk menghindari kartu kuning, cedera serta kelelahan.

"Apa taktik Indonesia, saya juga tak menghiraukannya. Biasa jika Indonesia mengistirahatkan beberapa pemain inti karena sudah lolos ke semifinal."

Malaysia yang mengumpulkan tujuh poin dan berada di posisi 2 klasemen sementara Grup A hanya butuh satu poin untuk lolos ke semifinal. Jika tak kalah dari Indonesia, laga Grup A lainnya antara Singapura dan Thailand tak berpengaruh.

Kim Swee sadar Indonesia akan coba menuntut balas kegagalan menjuarai Piala AFF. Meski Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 2-1 di SUGBK pada leg 2, tapi Malaysia menjadi juara setelah menang 3-0 di leg 1.

Untuk itulah, ia berharap kepada lima pemain yang memperkuat tim nasional senior di Piala AFF 2010 lalu yakni Mahalli Jasuli, Mohamad Muslim Ahmad, Mohamad Fadhli Shas, Asrarudin Putra Omar dan kiper Khairul Fahmi Che Mat untuk meneguhkan mental rekan-rekannya di antara riuhnya penonton Indonesia.

"Saya selalu mengingatkan provokasi suporter Indonesia kepada setiap pemain. Karena ini sangat berpengaruh kepada para pemain muda. Saya harap mereka tak menjadi tegang."

"Untuk soal ini, saya berharap lima pemain yang pernah melawan Indonesia di SUGBK dapat mengawal emosi pemain muda kami," tutur Kim Swee. (sj)

2 komentar: